Coffe Latte – Fotografi Kopi Pertama Gue

0
53

Siang tadi kebetulan gue dapet undangan untuk nyicipin kopi latte oleh salah seorang sahabat. Memang pas lagi kepengen ngopi, jadi tanpa banyak mikir langsung aja di ‘YES‘ in.

Habis mandi, sebenernya pengen langsung makan. Kebetulan juga pas jam makan siang. Tapi apa daya, waktu ngopi mepet karena masih ada keperluan lain, baik si pengundang maupun yang di undang ngopi. Jadi dengan sangat terpaksa, akhirnya makan siang pun lewat.

Sampe sana, langsung dibuatin kopi dengan racikan yang entah berapa perbandingannya dan apa saja kopi yang digunakan. Yang jelas sudah beberapa kali gue coba kopi buatan dia dan rasanya nggak jauh berbeda. Selalu ENAK!

Hanya aroma kopi yang sangat pekat dengan wanginya yang khas banget, bikin pengen cepet-cepet menghirup (nyeruput) kopi buatannya. Pas selesai dibuat, ternyata gue liat ada kayu-kayu yang dulu pernah dibeli buat property foto sama dia.

Dan ga sengaja juga liat ada wadah kopi lengkap dengan biji kopi yang sepertinya cocok buat dijadikan property foto. Ada lagi potongan kayu bentuk lingkaran utuh. Dengan modal barang-barang tadi, akhirnya gue coba susun.

Abis disusun, coba-coba lah motret dengan beberapa angle dan dengan settingan yang berbeda-beda. Begitu dilihat di kamera, hasilnya cukup lumayan kok (menurut gue). Tapi sayangnya tadi ga sempat mengabadikan proses dibalik layarnya (BTS aka Behind The Scene)

Hasil dari fotografi kopi tadi bisa dilihat dibawah tulisan ini. Nggak perlu banyak-banyak ya untuk fotonya dua saja sepertinya cukup. Oh iya, dibawah ini gambarnya sama ya, hanya yang satu sebelum proses editing, dan lainnya dengan proses editing.

Oh iya hampir lupa, foto dibawah ini tidak menggunakan lighting tambahan ya. Bahasa fotografinya kalo ga salah Available Light (tolong dikoreksi jika salah, soalnya ga terlalu paham bahasa teknisnya)

Before Editing:

Hanya diberi watermark

After Editing:

Healing Brush & Basic Colouring & Watermark
Tanggapan anda: