Memotret di Gym Hotel Amalia Lampung

0
57

Beberapa bulan yang lalu gue coba motret di Gym Hotel Amalia di seputaran Jalan Raden Intan Bandar Lampung, karna kebetulan modelnya yang ngajak di tempat itu. Sebelumnya sih nggak pernah masuk ke tempat-tempat kebugaran semacam itu.

Jadi belum bisa tergambar deh suasana dan susunan peralatan juga kondisi ruangan seperti apa. Tapi kita kan ga boleh nyerah gitu aja ya gak? Hahaha.. modal nekad, dan iseng-iseng sedikit browsing nyari referensi yang kira-kira cocok untuk dieksekusi di lokasi.

Tetep aja ga ketemu. Dan dengan sekali lagi modal nekad, kita gasak-gasak aja lah lajuke bae.. Urusan belakang mau dapet hasil bagaimana, yang penting kita eksekusi dulu foto nya.

Pas sampe sana sih untungnya ga terlalu rame pengunjung. Jadi masih rada aman lah bisa ambil foto di lokasi-lokasi yang kita suka. Tapi ya tetep aja namanya tempat begitu kita usahain nggak mengganggu kegiatan dan kenyamanan pengunjungnya, juga nggak bikin pengelolanya jengah.

Jadi kalau mau foto, kita usahakan memilih tempat yang agak sedikit jauh dari pengunjung lainnya. Ruangannya tidak terlalu besar, tapi juga tidak terlalu sempit. Sedang sih (menurut gue pribadi), bersih, nyaman, enak lah buat olahraga dengan peralatan fitness yang ada.

Dan lagi, setelah mengamati property atau peralatan olahraga yang tersedia, kita mulai lah mengajak model untuk pose dan melakukan pemotretan disitu. Kebetulan kondisi ruangan cahayanya cukup, sehingga kayanya tidak perlu menggunakan lampu tambahan seperti flash dan sejenisnya. Sebenarnya fungsi flash dan sejenisnya bukan hanya untuk membuat hasil foto tercukupi dengan cahaya.

Kegunaan lampu sendiri dapat kita pakai dalam kondisi diluar ruangan sekalipun untuk mendapatkan efek background supaya tidak over exposure. Juga dapat digunakan untuk membuat objek terlihat lebih berdimensi.

Tentunya fotografer senior dan professional yang lebih paham masalah tersebut. Dan dibawah ini adalah hasil foto yang gue dapet dari motret di Gym Amalia Hotel:

Tanggapan anda: