Kamera Canon Err 30, Apa Yang Harus Dilakukan?

Kamera Canon Error 30, Apa Yang Harus Dilakukan? – Beberapa waktu yang lalu saya sempat menerima perbaikan untuk kamera Canon dengan code Err 30 (Error 30). Kenapa bisa error 30?

Menurut sumber yang beredar, Err 30 ini terjadi karena terjadi kerusakan pada Shutter kamera. Kerusakan terjadi karena Shutter tidak dapat bekerja sebagaimana seharusnya. Untuk kerusakan jenis ini langkah awal memperbaiki bisa dicoba matikan kamera, cabut baterai, kemudian hidupkan kamera kembali.

Jika tidak ada kerusakan pada sparepart, biasanya langkah tersebut dapat membuat kamera dengan Err 30 tadi bekerja kembali. Akan tetapi jika langkah tersebut di atas tidak dapat memperbaiki permasalahan pada kamera, ada baiknya sobat segera menghubungi jasa pebaikan kamera atau servis kamera.

Kamera Canon Err 30, Apa Yang Harus Dilakukan?

Jika sobat sedang mencari informasi untuk jasa perbaikan kamera di Lampung, dapat menghubungi saya melalui WhatsApp : 0819692200

Sudah beberapa kali kami memperbaiki kamera Canon dengan kerusakan Err 30. Untuk pengerjaan jika harus melakukan penggantian sparepart, biasanya membutuhkan waktu 1 minggu (jika pengiriman sparepart tidak ada kendala).

Untuk biayanya bervariasi tergantung dari tipe kamera. Karena sparepart Shutter tidak semua sama meskipun satu merk. Sekedar informasi, untuk kamera APSC biasanya tidak lebih dari 1 jutaan. Sedangkan kamera FullFrame biasanya tidak lebih dari 2jutaan.

Untuk informasi lebih detail sobat dapat menghubungi saya pada nomer whatsapp 0819692200. Lokasi saya ada di Bandar Lampung (sekitaran Transmart). Jangan sungkan untuk menghubungi saya ya!

Kamera sobat akan langsung kami kerjakan sendiri bukan dikirim ke luar daerah, sehingga pengerjaannya bisa jauh lebih cepat dibandingkan dengan servis ke toko kamera karena sebagian besar toko kamera di Lampung masih mengirimkan jasa pengerjaan servis kamera ke luar daerah.

Tanggapan anda: