Memotret Dengan Lensa Wide

Lensa Wide Sony 10-18mm

Dalam fotografi, selain kamera, salah satu gear yang sangat berpengaruh untuk hasil adalah lensa. Lensa kamera sendiri banyak sekali terdapat jenis dan tipe.

Salah satu jenis lensa yang sering digunakan adalah jenis wide. Untuk lensa wide ini merupakan lensa yang memiliki jangkauan fokus lebar. Biasanya dikategorikan lensa wide dengan range antara 10mm sampai dengan 30mm.

Lensa wide ini biasanya digunakan oleh para fotografer professional dengan genre Landscape, ataupun untuk Interior. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga lensa ini bisa digunakan untuk fungsi-fungsi yang lain.

Sesuai dengan namanya, lensa wide ini dapat memuat bidang foto yang luas dalam satu bidang foto. Untuk lensa dibawah 10mm biasanya sudah masuk dalam kategori lensa Fish-eye.

Lantas, lensa wide seperti apa yang bagus dan cocok digunakan?
Untuk penggunaan lensa wide sendiri sangat bergantung dari kebutuhan fotografer. Lensa ini juga baik untuk liputan wedding. Sangat membantu saat liputan dalam area atau tempat yang sempit.

Lensa wide zoom Canon 17-40mm

Biasanya fotografer wedding menggunakan lensa jenis ini untuk mengabadikan proses makeup dan juga ijab kabul pengantin. Apakah hasilnya sudah pasti bagus? Belum tentu, karena untuk mendapatkan hasil foto yang baik, salah satu faktor pentingnya adalah sang fotografer itu sendiri.

Yang jelas, semua peralatan fotografi bisa menghasilkan foto yang menarik meskipun kualitasnya akan berbeda jika digunakan oleh fotografer professional. Oleh karena itu saya masih terus berusaha belajar untuk menjadi seorang fotografer professional meskipun alat yang dimiliki masih jauh dari apa yang di idamkan.

Dan jika sobat FL sedang membutuhkan fotografer untuk mengabadikan prosesi pernikahan / wedding, lamaran / engagement, pra nikah / prewedding, serta berbagai kebutuhan lain bisa menghubungi saya di WhatsApp 0819692200

 

Tanggapan anda: